Jumat, 03 Juni 2011

Fool me once, shame on you; fool me twice, shame on me. (membodohi saya sekali, malu pada Anda; membodohi saya dua kali, malu pada saya)

Alfaqih Warsono

Fool me once, shame on you; fool me twice, shame on me.

(membodohi saya sekali, malu pada Anda; membodohi saya dua kali, malu pada saya)

One should learn from one's mistakes.

Orang seharusnya belajar dari kesalahannya.

Kesalahan tidak semestinya menjadikan kita patah semangat. Mungkin karena kita sudah bersusah payah melakukan sesuatu namun hasilnya gagal.

Ingatlah bahwa kegagalan adalah awal keberhasilan, karena kegagalan adalah keberhasilan yang terunda. Itu semua jika kita mau belajar dari kegagalan yang merupakan kesalahan yang kita lakukan terhadap suatu hal.

Orang yang sukses selalu siap dengan “Trial and Error” yakni “Coba dan Salah” secara berulang-ulang yang pada akhirnya akan ditemukan hasil yang sempurna. Ketika “error’ (kesalahan) menjadi pematah semangat kita karena takut terjadi kesalahan kedua kali, maka ketika itu pula “Sukses’ akan terganjal. Oleh karena itu “Try” (cobalah lagi dan lagi), jangan takut melakuka kesalahan. Pelajari dan analisis mengapa bisa salah, maka aditemukan hasil yang diharapkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan tulis komentar baik setelah Anda membaca tulisan Kata-kata mutiara Saya ini!